Selasa, 22 September 2020

Alasan Penting Mengapa Anda Harus Menggunakan Email Marketing

Email Marketing
Email Marketing


Email Marketing - Ada banyak sekali alasan mengapa bisnis Anda harus menggunakan layanan email blast marketing. Selain email blast marketing masih sangat populer hingga saat ini, berikut ini adalah beberapa kelebihan lain dari email marketing yang Anda pasti belum tau:

1. Biaya Lebih Murah

Biaya dalam melakukan email blast marketing jauh lebih murah dibandingkan dengan promosi menggunakan media lain. Anda dapat menjangkau dan menargetkan puluhan, ratusan, bahkan ribuat alamat email yang ingin Anda targetkan dengan hanya satu kali kirim saja.

menggunakan email blast untuk kebutuhan marketing bisnis Anda, juga dapat memberikan hasil ROI yang sangat besar.

 

2. Banyak Orang Yang Menyukai Email Marketing

Melakukan promosi menggunakan media sosial biasanya akan terbatas pada aturan yang ada, seperti terbatas menggunakan caption, gambar, dan video. Hal ini sangat berbeda sekali, jika Anda menggunakan email blast marketing untuk membuat promosi yang Anda lakukan lebih efektif dan dapat lebih mudah dimengeri oleh calon konsumen maupun konsumen bisnis Anda.

 

3. Algoritma Search Engine Selalu Update

Googel telah memberikan penjelasan jika mereka akan rutin dalam melakukan update algoritma mesin pencarian mereka agar menghasilkan hasil yang maksimal untuk semua penggunanya, tapi update ini hanya sebatas update minor saja, sedangkan untuk update besar atau major biasanya Google akan melakukannya di akhir tahun. Hal ini lah yang membuat email blast marketing lebih unggu dibandingkan dengan strategi digital marketing yang lainnya, dikarenakan email blast ini tidak akan terpengaruh oleh algortima mesin pencarian Google.

 

4. Bersifat Lebih Personal

Email marketing memiliki kelebihan karena bersifat lebih persolan, Anda dapat menyapa konsumen Anda dengan namanya secara akrab. Email marketing juga memiliki fitur yang memungkinkan Anda membuat percakapan pembuka bagi konsumen yang baru bergabung dengan bisnis Anda.

Anda dapat melakukan hal tersebut dengan cara mengaturnya pada menu template email, dan menurut survey lebih dari 20% orang akan langsung membuka email mereka jika mereka menerima email yang menggunakan nama sapaan mereka.

 

5. Menjangkau Banyak Konsumen

Email marketing ini memungkinkan Anda untuk menjangkau banyak konsumen dengan mudah. Selain itu, saat ini dimana teknologi sudah semakin berkembang dan setiap orang pastinya memiliki sebuah smartphone yang mereka gunakan untuk kegiatan mereka sehari-hari.

Hal ini juga dapat Anda manfaatkan untuk melakukan kegiatan marekting dengan menggunakan strategi email blast marketing demi mencari leads atau menjangkau konsumen baru.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pentingnya Email Marketing di Tengah Pandemi

Email Blast Gratis - Pada awal tahun 2020, kita semua dikejutkan dengan penemuan kasus virus COVID-19 yang sampai saat ini masih menjangkit...