Jumat, 18 September 2020

Platform Email Marketing Terbaik Di Indonesia

Email marketing adalah sebuah strategi marketing yang dilakukan dengan menggunakan media email untuk menyebarkan informasi. Dengan menggunakan platform email marketing, Anda sendiri dapat mengatur waktu kapan email tersebut dikirim, melihat data statistik email marketing campaign Anda, dan lain sebagainya.

Email marketing
Email marketing

Platform email marketing ini juga dapat mempermudah Anda mengirim email ke banyak kontak sekaligus. Dengan menggunakan platform email blast marketing ini, emal yang Anda buat akan langsung dikirimkan secara otomatis kesemua alamat email yang Anda tuju, jadi Anda tidak perlu melakukannya lagi secara manual satu persatu.

Sebagian besar platform email blast marketing ini juga menyediakan data informasi mengenai performa email marketing yang sudah Anda kirimkan. Contohnya, Anda dapat tau siapa saja alamat email yang sudah membuka email dari Anda, menghapus email dari Anda, membaca seluruh email dari Anda, dan lain sebagainya. Melalui data performa tersebut, Anda dapat menentukan langkah atau strategi Anda yang selanjutnya jika campaign yang Anda buat tadi gagal memenuhi target.

 

Platform Email Blast Terbaik di Indonesia

Beberapa platform email blast berikut ini dapat Anda gunakan untuk kegiatan email marketing Anda, terdapat beberapa platform yang memberikan versi gratis layanan mereka untuk dapat digunakan oleh konsumen yang ingin mencoba terlebih dahulu sebelum melakukan langganan.

Lalu apakah, platform ini aman untuk digunakan? Saya jamin aman, semua platform layanan email blast marketing di bawah ini sudah memenuhi persyaratan GDPR. Jadi Anda tidak perlu khawatir data Anda akan dicuri atau disalah gunakan oleh si pemilik platform tersebut.



Telkom OCA
Telkom OCA

  • Telkom OCA

Telkom OCA merupakan penyedia layanan platform email blast asal Indonesia yang sudah digunakan oleh banyak pebisnis terutama UMKM di Indonesia. Harga serta paket yang ditawarkan juga beragam dan tentunya murah serta aman untuk digunakan.

Terdapat beberapa fitur unggulan yang dimiliki oleh Telkom OCA seperti Email Blast, WhatsApp Blast, dan IVR Blast. Untuk lebih jelasnya, Anda dapat mengujungi halaman website resmi milik Telkom OCA.


MailChimp
MailChimp

  • MailChimp

MailChimp adalah penyedia layanan email marketing yang juga sudah banyak digunakan oleh banyak pebisnis untuk mengirimkan email blast setiap harinya.

MailChimp ini juga menyediakan versi gratisnya yang dapat Anda gunakan selamanya, akan  tetapi fitur-fitur yang dapat digunakan hanyalah fitur dasarnya saja. Agar dapat menggunakan seluruh fiturnya secara menyeluruh, Anda diharuskan untuk berlangganan. Biaya untuk berlangganannya cukup murah dan terjangkau.


AWeber
AWeber

  • AWeber

AWeber merupakan salah satu penyedia layanan email marketing yang sudah lama berdiri dan ditujukan untuk bisnis kecil hingga menengah.

Terdapat banyak fitur menarik yang dapat digunakan untuk membuat strategi email marketing menjadi lebih mudah. Seperti fitur template, fitur mengumpulkan list alamat email yang ingin dikirim, dan lain sebagainya.


MailerLite
MailerLite

  • MailerLite

MailerLite adalah juga merupakan salah satu platform email marketing yang tak hanya powerful tapi juga menawarkan berbagai fitur yang user-friendly.

MailerLite juga menyediakan contoh landing page yang dapat Anda jadikan sebagai referensi untuk membuat landing page Anda sendiri.


Sendin Blue
Sendin Blue

  • SendInBlue

SendInBlue merupakan salah satu platform email blast yang versi gratisnya dapat memukinkan Anda untuk menyimpan list kontak dengan jumlah yang tidak terbatas.

Anda dapat membuat template email dengan cara drag and drop atau menggunakan template email yang sudah mereka sediakan. Anda dapat menikmati kemudahan dalam membuat custom form Anda sendiri.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pentingnya Email Marketing di Tengah Pandemi

Email Blast Gratis - Pada awal tahun 2020, kita semua dikejutkan dengan penemuan kasus virus COVID-19 yang sampai saat ini masih menjangkit...