Jumat, 11 September 2020

Tips Jitu Mendapatkan List Email Marketing

Email marketing saat ini sepertinya sudah menjadi suatu strategi yang wajib dilakukan untuk kebutuhan marketing. Bagaimana tidaik, saat ini sudah hampir setiap orang memiliki smartphone yang pastinya memiliki sebuah alamat email. Karena alasan itulah, saat ini banyak sekali pebisnis yang berlomba-lomba untuk mengumpulkan list email marketing mereka.

email marketing blast
email marketing blast

Pada artikel kali ini, saya akan membagikan tips jitu dalam mendapatkan list email marketing untuk kebutuhan email blast marketing Anda. Langsung saja disimak tipsnya dibawah ini:

  • Penawaran Menarik

Anda diharuskan membuat sebuah penawaran yang menarik dan bagus sehingga calon konsumen Anda tidak dapat menolaknya, dengan begitu Anda bisa mendapatkan alamat email calon konsumen tersebut sebagai salah satu syarat untuk mendapatkan penawaran menarik dari Anda.

Anda dapat membagikan ebook gratis, atau beberpaa konten eksklusif, atau diskon khusus untuk berbelanja di website milik Anda.

 

  • CTA Yang Menarik

Call to Action (CTA) adalah sebuah tombol yang dibuat untuk mendorong pengujung website untuk melakukan suatu tindakan tertentu. CTA dalam hal ini bertujuan untuk mendorong pengujung website agar mereka mau memberikan alamat email mereka untuk dijadikan sebagai list email marketing.

CTA yang bagus adalah CTA yang dibuat berdasarkan tujuan mengapa CTA tersebut mau dibuat. CTA harus dibuat dan juga disesuaikan dengan jenis campaign yang dilakukan, pembuat CTA juga tidak boleh memaksakan pengujung website untuk mengklik CTA yang sudah dibuatnya.

 

  • Popup Yang Wajar

Banyaknya popup yang tidak wajar pada suatu website dapat membuat pengguna internet, enggan mengujungi website Anda. Akan tetapi, ada juga orang yang berhasil mendapatkan banyak list email marketing dengan menggunakan bantuan popup ini.

Untuk mendapatkan banyak list email marketing dengan menggunakan bantuan popup, Anda diwajibkan untuk membuat popup yang wajar, mulai dari ukuran, peletakan maupun jumlah popup yang ada didalam website Anda. Gunanya, agar tidak mengganggu para pengguna internet yang mengujungi website Anda.

 

email marketing blast
email marketing blast

  • Penawaran Sesuai Konteks

Anda dapat membuat berbagai macam penawaran yang menarik mulai dari ebook gratis, diskon khusus, hingga konten eksklusif. Agar penawaran-penawaran tersebut diminati dan laku, maka tempatkanlah penawaran itu pada tempat yang “seharusnya”.

Misalnya, Anda membuat sebuah penawaran tentang baju muslim, maka Anda bisa meletakan penawaran tersebut di tempat yang berhubungan dengan baju atau pakaian muslim.

 

  • Form Yang Singkat

Jangan terlalu berlebihan dalam meminta informasi kepada calon konsumen pada formulir signup. Formulir yang terlalu berlebihan alias sangat panjang, sangat tidak disukai oleh calon konsumen.

Formulir yang terlalu panjang hanya akan membuat pengujugn website Anda malas untuk melakukan subscribe. Selain malas untuk mengisi, mereka juga akan berpikir dua kali dan mempertanyakan mengapa mereka harus memberikan informasi yang menurut mereka sangat sensitif.

Para pengguna internet sangat berhati-hati sekali dalam memberikan informasi pribadi mereka karena khawatir akan disalahgunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.   

 

  • Tunjukan Testimoni

Jika Anda sudah memiliki banyak subscriber, Anda mulai dapat menunjukan testimoni yang Anda dapatkan dari para subscriber bisnis Anda. Hal ini sangat berguna untuk menarik minat calon konsumen baru guna menambah daftar list email marketing Anda.


  • Landing Page Khusus

CTA saja tidak akan cukup untuk membuat produk atau jasa Anda terjual, maka dari itu Anda harus membuat sebuah landing page khusus yang menampilkan produk atau jasa Anda beserta informasi-informasi singkat yang mendukung dan meyakinkan para pengujung website Anda untuk menggunakan atau membeli produk atau jasa dari yang Anda tawarkan.

 

  • Buat Giveaway

Untuk menambah list email marketing dengan cara yang cepat. Anda dapat membuat sebuah Giveaway, yang dimana Anda akan memberikan hadiah kepada pengujung yang mau dan bersedia mengisikan alamat emailnya untuk dikirimkan email marketing dari Anda. Hadiah yang dapat diberikan bisa berbagai macam, mulai dari voucer diskon produk maupun konten atau ebook premium khusus secara gratis kepada mereka.

 

  • Share Ke Media Sosial

Anda dapat memanfaatkan media sosial untuk meraih lebih banyak lagi list email marketing. Anda dapat mulai dengan cara membagikan konten-konten yang menarik lewat akun media sosial Anda. Lalu, menyertakan sebuah CTA yang dapat menarik minat para teman/followers akun media sosial Anda.

Biasanya, orang-orang cenderung akan membuka/mengklik link yang dibagikan oleh orang yang sudah dikenalnya. Anda dapat memanfaatkan hal tersebut, untuk mengajak para followers atau teman pada akun media sosial Anda, untuk membantu Anda dalam menambah list email marketing.

 

  • Manfaatkan About Us

Halaman About Us ini, sering kali dimanfaatkan oleh para pebisnis untuk membagikan informasi mengenai bisnis mereka. Dan juga, pada halaman about us ini sering disisipkan sebuah CTA untuk para pengujung websitenya, agar mereka dapat berlangganan kontent dari website tersebut.

Traffic rata-rata pada halaman about us ini juga dilihat sangat tinggi, makanya banyak orang yang memanfaatkan halaman about us ini untuk disisipkan sebuah CTA untuk meraih list email marketing yang banyak.

 

Kurang lebih itulah 10 Tips Jitu Mendapatkan List Email Marketing yang bisa Anda lakukan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pentingnya Email Marketing di Tengah Pandemi

Email Blast Gratis - Pada awal tahun 2020, kita semua dikejutkan dengan penemuan kasus virus COVID-19 yang sampai saat ini masih menjangkit...