Rabu, 16 September 2020

Strategi Membuat Email Blast Yang Menarik

Email blast atau email marketing merupakan salah satu strategi marketing yang saat ini banyak digunakan. Email blast ini sering digunakan karena memiliki beberapa kelebihan, seperti, biaya yang murah, target market dapat lebih terarah, hemat waktu dan lain sebagainya.

Email blast ini memang diakui sebagai salah satu strategi marketing yang tingkat keberhasilanya cukup tinggi.  Akan tetapi, tidak jarang juga ada campaign email blast yang gagal karena berbagai macam hal.

Untuk itu, pada artikel ini saya akan membagikan strategi jitu dalam membuat email blast yang menarik agar campaign email blast yang dijalankan dapat berjalan dengan lancar dan sukses. Dibawah ini adalah beberapa strategi jitu-nya:

 

email blast marketing
email blast marketing

1. Membuat Konten Ucapan

Konten ucapan ini dapat diisi dengan berbagai kata-kata ucapan seperti, ucapan selamat datang bagi konsumen yang baru bergabung, ucapan selamat hari ulang tahun bagi konsumen yang sedang berulang tahun, dan lain sebagainya.

Baiknya pada konten ucapan ini dituliskan dengan bahasa yang kasual atau mudah dibaca untuk menghindari kesan promosi yang memaksa. Anda juga dapat menyelipkan voucer ataupun kupon jika memang ingin melakukan sedikit promosi.

 

email blast marketing
email blast marketing

2. ​Informasi Mengenai Promo Yang Sedang Berjalan

Untuk mendapatkan perhatian dari konsumen atau calon konsumen, Anda dapat mengirimkan email kepada mereka mengenai promo yang sedang berjalan pada toko Anda. Cara ini dinilai sangat efektif untuk menjangkau konsumen baru maupun lama.

Biasanya konsumen lebih suka atau sering berbelanja jika terdapat promosi atau diskon. Akan tetapi, cara ini sangat tidak powerfull jika bisnis Anda baru buka. Anda bisa menunggu sekiranya sampai Anda memiliki konsumen yang cukup banyak untuk ditawari promo tersebut.

 

email blast marketing
email blast marketing

3. Gunakan Gambar yang Menarik

Gunakan gambar yang menarik untuk menarik minat para penerima email Anda. Anda dapat menggunakan gambar ilustrasi atau gambar yang sekiranya menarik, relevan, dan juga tidak menyalahi aturan untuk menarik minat orang-orang.

Buat kalimat menarik untuk meyakinkan para konsumen atau calon konsumen Anda, serta jangan lupa tambahkan CTA. Dengan cara ini, maka besar kemungkinan email Anda akan banyak dibuka, serta meningkatkan tingkat keberhasilan email campaign Anda.

 

email blast marketing
email blast marketing

4. ​Kirimkan Informasi Yang Bermanfaat

Email blast selain digunakan untuk melakukan promosi juga dapat digunakan untuk mengirimkan informasi atau konten-konten yang bermanfaat untuk para subscriber email marketing Anda. Anda dapat membagikan konten-konten seputar manfaat produk/jasa Anda ataupun informasi penting lainnya. Cara ini sangat berguna untuk mengedukasi para konsumen Anda, agar mereka bisa jadi lebih mengenal produk atau jasa dari brand bisnis Anda.

 

email blast marketing
email blast marketing

5. ​Berikan Penawaran Khusus atau Hadiah

Para konsumen atau calon konsumen tentunya sangat tertarik dengan yang namanya penawaran atau hadiah, apalagi jika gratis. Untuk itu, Anda dapat memanfaatkan email blast ini untuk membagikan informasi mengenai penawaran yang ada pada toko atau bisnsi Anda, serta dapat membagikan hadiah berupa voucer potongan harga atau e-book/konten premium secara gratis kepada mereka.

Cara ini sangat efektif sekali untuk menarik minat konsumen lama agar berbelanja produk Anda lagi, serta dapat menarik minat konsumen baru.

 

 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pentingnya Email Marketing di Tengah Pandemi

Email Blast Gratis - Pada awal tahun 2020, kita semua dikejutkan dengan penemuan kasus virus COVID-19 yang sampai saat ini masih menjangkit...