Jumat, 02 Oktober 2020

Cara Menulis Email Penawaran Yang Benar Part 2

email blast gratis
email blast gratis

Artikel ini akan melanjutkan pembahasan mengenai Cara Menulis Email Penawaran Yang Benar #1 yang sudah pernah saya posting sebelumnya. Pada artikel kali ini saya akan melanjutkan penjelasan dan juga cara-cara yang benar dalam menulis isi email blast gratis penawaran yang menarik untuk dibuka oleh konsumen.


Email blast gratis
Email blast gratis


1. Memperkenalkan Diri

Setelah Anda sudah selesai membuat salam pembuka untuk email marketingnya, maka langkah yang berikutnya adalah Anda harus memperkenalkan siapa diri Anda.

Hal ini sangat penting untuk penerima email agar mereka dapat mengetahui siapa Anda dan apa keperluan Anda. Apa lagi jika yang menerima email marketing dari Anda belum pernah mengenal atau mengetahui siapa diri Anda. Maka dari itu, sangat penting bagi Anda untuk menjelaskan secara jelas siapa Anda dan apa tujuan Anda mengirimkan email tersebut kepada mereka.

Sebagai contoh, saya telah membuat referensi tentang bagaimana cara memperkenalkan diri yang baik melalui email blast marketing:

“Perkenalkan, nama saya Denis Atmaja dari PT. Moto Raya Saudara. Melalui email ini saya bermaksud mengirimkan sebuah penawaran mengenai server yang dapat digunakan untuk keperluan website dalam skala yang besar kepada Bapak/Ibu pimpinan perusahaan.”

 

2. Isi Email yang Tidak Bertele-tele

Isi email merupakan inti penting dari email blast marketing. Jadi Anda perlu memperhatikan penulisan isi emailnya agar pesan dapat tersampaikan secara jelas, lugas dan jangan bertele-tele.

Anda bisa memulainya dengan menyampaikan informasi yang terpenting lebih dulu mengenai tujuan Anda mengirimkan email tersebut.

Untuk pengunaan font, usahakan menggunakan font formal yang sudah banyak digunakan seperti Times New Roman, Arial atau Tahoma. Ukuran untuk font standart umumnya 12-15 pixel, dan jika Anda ingin menegaskan suatu kata atau kalian, Anda dapat menggunakan fitur bold untuk meng-highlight pesan tersebut.


3. Penutup

Setelah semua maksud dan tujuan sudah Anda sampaikan, maka langkah terakhir adalah membuat penutup untuk email marketing yang Anda buat. Dibawah ini adalah beberapa contoh ucapan penutup untuk email marketing:

  • Atas perhatian dari Bapak/Ibu kami ucapkan banyak terima kasih
  • Demikian email marketing penawaran yang kami kirim, jika Bapak/Ibu memiliki pertanyaan yang ingin ditanyakan seputar penawaran dari kami, Bapak/Ibu dapat membalas email ini. Atas perhatian dari Bapak/Ibu kami ucapkan terima kasih.

Untuk bagian akhir atau ending dari email marketing resmi, Anda dapat menambahkan kata-kata ini:

  • Best regards
  • Hormat Kami
  • Hormat Saya
  • Thank You

Kurang lebih seperti itulah pembahasan mengenai cara menulis email blast marketing yang menarik dan benar agar kesempatan untuk dibaca sangat tinggi.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pentingnya Email Marketing di Tengah Pandemi

Email Blast Gratis - Pada awal tahun 2020, kita semua dikejutkan dengan penemuan kasus virus COVID-19 yang sampai saat ini masih menjangkit...