Artikel ini akan melanjutkan pembahasan mengenai Cara Menulis Email Penawaran Yang Benar #1 yang sudah pernah saya posting sebelumnya. Pada artikel kali ini saya akan melanjutkan penjelasan dan juga cara-cara yang benar dalam menulis isi email blast gratis penawaran yang menarik untuk dibuka oleh konsumen.
1.
Memperkenalkan Diri
Setelah Anda sudah selesai membuat salam pembuka untuk email
marketingnya, maka langkah yang berikutnya adalah Anda harus memperkenalkan
siapa diri Anda.
Hal ini sangat penting untuk penerima email agar mereka
dapat mengetahui siapa Anda dan apa keperluan Anda. Apa lagi jika yang menerima
email marketing dari Anda belum pernah mengenal atau mengetahui siapa diri Anda.
Maka dari itu, sangat penting bagi Anda untuk menjelaskan secara jelas siapa
Anda dan apa tujuan Anda mengirimkan email tersebut kepada mereka.
Sebagai contoh, saya telah membuat referensi tentang
bagaimana cara memperkenalkan diri yang baik melalui email blast marketing:
“Perkenalkan, nama saya Denis Atmaja dari PT. Moto Raya
Saudara. Melalui email ini saya bermaksud mengirimkan sebuah penawaran mengenai
server yang dapat digunakan untuk keperluan website dalam skala yang besar
kepada Bapak/Ibu pimpinan perusahaan.”
2. Isi Email
yang Tidak Bertele-tele
Isi email merupakan inti penting dari email blast marketing.
Jadi Anda perlu memperhatikan penulisan isi emailnya agar pesan dapat
tersampaikan secara jelas, lugas dan jangan bertele-tele.
Anda bisa memulainya dengan menyampaikan informasi yang
terpenting lebih dulu mengenai tujuan Anda mengirimkan email tersebut.
Untuk pengunaan font, usahakan menggunakan font formal yang sudah banyak digunakan seperti Times New Roman, Arial atau Tahoma. Ukuran untuk font standart umumnya 12-15 pixel, dan jika Anda ingin menegaskan suatu kata atau kalian, Anda dapat menggunakan fitur bold untuk meng-highlight pesan tersebut.
3.
Penutup
Setelah semua maksud dan tujuan sudah Anda sampaikan, maka
langkah terakhir adalah membuat penutup untuk email marketing yang Anda buat. Dibawah
ini adalah beberapa contoh ucapan penutup untuk email marketing:
- Atas
perhatian dari Bapak/Ibu kami ucapkan banyak terima kasih
- Demikian
email marketing penawaran yang kami kirim, jika Bapak/Ibu memiliki pertanyaan
yang ingin ditanyakan seputar penawaran dari kami, Bapak/Ibu dapat
membalas email ini. Atas perhatian dari Bapak/Ibu kami ucapkan terima
kasih.
Untuk bagian akhir atau ending dari email marketing resmi, Anda
dapat menambahkan kata-kata ini:
- Best
regards
- Hormat
Kami
- Hormat
Saya
- Thank You
Kurang lebih seperti itulah pembahasan mengenai cara menulis
email blast marketing yang menarik dan benar agar kesempatan untuk dibaca
sangat tinggi.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar